Total Tayangan Halaman

23 Mei 2013

Sudirman Cup 2013


Hay hay bloger dan seluruh pecinta bulutangkis Indonesia. Hari ini jam 11.00 Indonesia akan bertanding melawan China di Quarter Final Sudirman Cup. Sayang sekali yah Indonesia harus berjumpa China di babak QF. Saya sebenarnya agak curiga dengan Malaysia karena setiap pengundian atau tuan rumahnya Malaysia pasti Indonesia dapat sial terus. Bayangkan udah mah kita segrup dengan China yang berada di grup A. eh di perempat final kita juga harus berjumpa china lagi, adil ga sih?? haahaa kalau dilihat dari undian sih sah-sah aja, tapi ga enak banget masa udah berjumpa china di babak-babak awal. Oia kecurigaan terhadap Malaysia curang itu juga mulai terdeteksi pas tim sudirman cup Malaysia segrup dengan Taipeh dan Jerman. secara history kedua negara tersebut bukanlah negara kuat bulutangkis, jadi mungkin pikir mereka, mereka bisa dengan mudah lolos di babak kualifikasi *astagfirullah suudzhon. Eh ternyata eh ternyata jenjreeeeng atas kehendak Sang Maha Kuasa ga disangka dan ga diduga Jerman berhasil mengalahkan Malaysia WOOOW banget kan?. Sepanjang perjalanan grup c, Taipeh tak diduga juga bisa menang lawan Malaysia 3-2 dan menang atas jerman 5-0. Jerman memang kalah 0-5 dari Taipeh tapi mereka bisa mengalahkan Malaysia 3-2. Otomatis Malaysia langsung tersingkir dibabak kualifikasi.
            Aku liat sih waktu di babak kualifikasi Indonesia memang kalah 0-5 dari China tapi semua atlet Indonesia sangat berjuang keras ga mau kalah dengan mudah terbukti semua pertandingan ramai untuk ditonton. Sekarang aku yakin hari ini Indonesia bisa lebih kuat lagi bahkan mungkin saja Indonesia bisa membuat kejutan seperti halnya Jerman. Kita kan ga ada yang tau, hehe eh aminin dulu ah #amiiiiin (-/\-). Atlet buluangkis Indonesia sekarang memang sudah banyak perubahan. Prestasinya pun sudah meningkat. Siapa tahu tahun sekarang bisa membuktikannya dengan mengalahkan China. Oia saya pernah liat komen salah satu pecinta bulutangkis, dia nulis gini “Mungkin ini cara tuhan untuk membuktikan bahwa China itu bisa dikalahkan dan itu melalui atlet Indonesia” suka bangetlah sama komennya, benar-benar memotivasi dan optimis. Sebenarnya memang harus begitu, jangan pesimis duluan. Ucapan adalah doa. Mari kita terus berkomentar positif untuk tim sudirman cup Indonesia. Semangaaat!
Berikut line up Tim Sudirman China dan Tim Sudirman Indonesia di Quarter Final Sudirrman Cup 2013
XD
XuChen/ Ma Jin - Ahmad Tontowi/ Natsir Liliyana

 MS
Chen Long - Sugiarto Tommy

MD
Cai Yun/ Fu Haifeng - Saputro Rian Agung/ Pratama Angga

WS
Li Xuerui - Fanetri Lindaweni

WD
Yu Yang/ Wang Xiaoli - Natsir Liliyana/ Maheswari Nitya Krishinda
            Kalau dilihat dari susunan tim Indoensia sih, bisalah Indonesia mengalahkan China. kita bisa ambil di partai XD, MD, dan WS. Semoga Tontowi/Lilyana yang notabene juara All England lagi on fire, Rian/Angga juga akhir-akhir ini lagi on fire. Lalu Linda aja bisa mengalahkan Wang Yihan dan Yihan pernah menang lawan Xuerui jadi bisa lah Linda mengalahkan si Licue ini. Akhirnya apapun hasilnya kita harus terus mendukung bulutangkis Indonesia karena bulutangkislah yang selalu membuat bangga olahraga Indonesia dan ditakuti oleh semua dunia. Ayo jadi negara bulutangkis lagi!!

Tidak ada komentar: