Total Tayangan Halaman

27 Jun 2014

Rinov Rivaldy

Rinov Rivaldy: “Senang Main Rangkap”


Rinov Rivaldy, keinginannya untuk menjadi atlet bulu tangkis memang sudah kuat dari dalam dirinya. Ditambah dukungan orang tua, ia semakin mantap untuk menjadi atlet tepok bulu.

Mengawali kariernya dari tunggal putra, Atlet kelahiran 13 November 1999 ini,  beralih ingin bermain ganda. Ia mencoba ikut seleksi Audisi Djarum di Jakarta dan akhirnya mulai bergabung di sana pada Februari 2013.  Atlet yang lahir di Bekasi ini, sukses menggondol berbagai gelar juara baik gelar di kejuaraan nasional maupun internasional. “Ingin bermain ganda karena permainannya lebih cepat,”papar Rinov.

Pada final Sirnas Jakarta (17/5)  Rinov menorehkan singgasana tertinggi. Tak tanggung-tanggung ia berhasil meraih double winner di ganda campuran dan ganda putra bersama Vania dan Andhika. Sebelumnya di tahun 2013, atlet penggemar nasi uduk ini juga memenangkan dua nomor sekaligus di Kejuaraan Asia Junior.

“Senang bisa menang di ganda campuran dan ganda putra. Pokoknya saya senang bermain rangkap. Ini memotivasi saya untuk terus berprestasi lagi,” ujar sang juara Pertamina Open 2013 bersama Andhika Ramadiansyah.

Saat ditanya apa rahasianya bisa sukses di dua nomor, atlet penggemar Lee Yong Dae ini mengatakan bahwa menjaga kondisi, pintar mengatur waktu, dan dari individunya sendiri untuk disiplin itulah kunci dari kesuksesannya.
(17/5/2014 MLA)

Tidak ada komentar: